• Human Capital Gathering 2016

    Dengan mengucap syukur Alhamdulillahi Rabbil ‘alamin, acara Human Caital Gathering 2016 dan Ulang Tahun Pertama hc4us Community diselenggarakan oleh Human Capital For Us Community (hc4us) berjalan dengan lancar dan sukses. Bertempat di ruang Tri Dharma gedung Kementrian Tenaga Kerja RI acara ini berlangsung mulai pukul 09.00 WIB dan selesai pukul 15.00 WIB seperti jadwal yang telah ditentukan. Acara yang dihadiri oleh puluhan penggiat, pelaku dan pemerhati dibidang human capital berkumpul menjadi satu energi untuk membangun sumber daya manusia Indonesia agar semakin maju dan mampu bersaing di Era Digital.

    Selain itu, hadir pula perwakilan dari pihak Kementrian Tenaga Kerja, Balai Latihan Kerja (BLK), dan dari pihak akademisi serta dari pihak perusahaan dan pelaku Human Capital yang berkumpul mencurahkan segenap pemikiran dan usaha untuk memberikan sumbangsih kepada negeri tercinta.

    Semakin berkembangannya kemajuan teknologi yang semakin cepat dengan akselerasi yang luar biasa di dunia. maka semakin lama dampaknya semakin dirasakan oleh masyarakat di Indonesia.

    Kegiatan Gathering akan mengambil topic “Tantangan Human Capital Indonesia di era Digital”

    Topik ini dipilih dengan mempertimbangkan bahwa :

    • Dalam Era informasi saat ini proses bisnis berkembang menyesuaikan dengan tuntutan global yang mengandalkan pola komunikasi dan pengelolaan kegiatan bisnis yang berbasis komputerisasi dan digital

    • Perkembangan bisnis yang memiliki persaingan secara luas ini mempengaruhi tuntutan kompetensi inti yang harus dimiliki oleh seluruh SDM yang ada.

    • Pengelolaan SDM ikut perlu memiliki standard dan pemikiran secara strategis yang mengikuti perkembangan global ini, sehinggan para praktisi SDM membutuhkan kompetensi dan pemikiran secara strategis yang mempertimbangkan aspek digital sebagai factor penting yang ada dalam program pengelolaannya.

    • Dengan pertambahan Gen Y yang memasuki dunia kerja menjadi factor penting dalam mempersiapkan pendekatan program pengelolaan SDM secara lebih mudah, effektif dan memiliki dampak positif secara lebih luas

    Dasar pertimbangan diatas menjadi pemikiran utama dalam acara Gathering hc4us yang direncanakan akan mengangkat topic dimaksud.

    Pembicara dalam acara Human Capital Gathering (HC Gathering) 2016 ini diwakili dari pihak pemerintah selaku regulator, Pihak Pendidikan tinggi (Universitas), dan Pihak Swasta atau perusahaan. Adapun pembicara dalam HC Gathering ini yaitu :

    1. Pak Awaldi (Director HC Bank Muamalat & Penulis Buku)
    2. Pak Tubagus Hanafi (Director MM Program BINUS University)
    3. Pak Derianto Kusuma (CTO Traveloka)

    Segenap Pengurus Human Capital For Us (hc4us) Community dan Panitia HC Gathering 2016 mengucapkan TERIMA KASIH yang sebesar-besarnya kepada Pak M. Hanif Dhakiri, selaku Menteri Ketenagakerjaan RI maupun selaku Pembina Human Capital For Us Community yang telah berkenan memberi dukungan yang sangat luarbiasa kepada Human Capital For Us Community.

    Ucapan TERIMA KASIH juga kami sampaikan juga kepada:
    1. Bapak Ir. Khairul Anwar, MM., selaku Dirjen Pembinaan Pelatihan dan Produktifitas Kemnaker RI;
    2. Bapak Awaldi  selaku Direktur Human Capital PT. Bank Muamalat Tbk;
    3. Bapak Tubagus Hanafi Soeriaatmadja selaku Program Director MM Executive at Binus Business School; dan
    4. Bapak Derianto Kusuma  selaku Chief Technology Officer Traveloka.com
    yang telah berkenan menjadi narasumber/pembicara dalam HC Gathering 2016

    hc-gathering-2016

     

    Post Tagged with

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *